PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PENJUALAN JASA KAMAR HOTEL DYAN GRAHA PEKANBARU

Adi Putra Sihombing, Meyzi Heriyanto

Abstract


Penelitian ini dilakukan di Hotel Dyan Graha Pekanbaru adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen (Studi pada penjualan jasa kamar Hotel Dyan Graha Pekanbaru). Citra perusahaan dan Kualitas pelayanan sebagai variabel independen (X1X2) sementara itu loyalitas konsumen sebagai variabel dependen (Y). Permasalahan dalam penelitian ini adalah jasa kamar Hotel Dyan Graha Pekanbaru yang mengalami fluktuasi dan cenderung menurun setiap tahunnya, bahkan tidak mencapai target penjualan. Terlihat dari presentasi realisasi penjualan jasa kamar hotel dalam 5 tahun terakhir. Sampel penelitian ini diambil sebanyak 100 responden dari populasi yang dihitung menggunakan rumus Slovin. Data yang diperoleh dari hasil kueisoner dan selanjutnya diolah untuk kemudian diuji dengan statistik melalui program SPSS. Dari hasil pengujian yang dilakukan menunjukkan bahwa citra perusahaan dan kualitas pelayanan berpengaruh posistif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen (Studi pada penjualan jasa kamar Hotel Dyan Graha Pekanbaru).

 

 

Kata Kunci : Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Konsumen


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.