PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MITSUBISHI PAJERO SPORT PADA PT. PEKAN PERKASA BERLIAN MOTOR BAGAN BATU ROKAN HILIR

Jihambali ", Okta Karneli

Abstract


Penelitian ini dilakukan di PT. Pekan Perkasa Berlian Motor Bagan Batu Rokan Hilir yang berlokasi di Jalan Lintas Riau Sumatera KM.8 Bagan Batu Rokan Hilir. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan promosi, kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian mobil Mitsubishi Pajero Sport pada PT. Pekan Perkasa Berlian Motor Bagan Batu. Dalam penelitian ini metode yanng digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan program SPSS. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli di PT. Pekan Perkasa Berlian Motor Bagan Batu. Adapun jumlah sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan metode sensus sebanyak 50 responden.

Pengujian hipotesis menggunakan metode analisis linier sederhana dan analisis linier berganda dengan hasil menunjukkan bahwa pelaksanaan promosi, kualitas produk dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Mitsusbishi Pajero Sport pada PT. Pekan Perkasa Berlian Motor. Dengan perhitungan koefisien determinasi (R2) sederhana pelaksanaan promosi terhadap keputusan pembelian diperoleh R Square sebesar 0,476 atau 47,6%, kualitas produk 0,549 atau 54,9% dan citra merek terhadap keputusan pembelian diperoleh R Square sebesar 0,633 atau 63,3% dan perhitungan determinasi (R2) berganda pelaksanaan promosi, kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian diperoleh R Square sebesar 0,644 atau 64,4%. Hal ini menunjukkan bahwa pelaksanaan promosi, kualitas produk dan citra merek memberikan pengaruh 64,4% terhadap keputusan pembelian Mitsubishi Pajero Sport pada PT. Pekan Perkasa Berlian Motor Bagan Batu, sedangkan sisanya 35,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

 

Kata Kunci : Promosi, Kualitas Produk, Citra Merek Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.