IMPLEMENTASI CONVENTION ON THE ELIMINATION OF ALL FORM OF DISCRIMINATION AGAINST WOMEN (CEDAW) DALAM PENGHAPUSAN PRAKTEK FEMALE GENITAL MUTILATION (FGM) DI SIERRA LEONE TAHUN 2008-2013

Diah Ayu Ningtias, Yuli Fachri

Abstract


Penelitian ini menjelaskan tentang implementasi convention on the elimination of all form of discrimination against women (CEDAW) dalam penghapusan praktek female genital mutilation (FGM) di Sierra Leone pada tahun 2008-2013 dalam penelitian ini peneliti berfokus pada imlementasi cedaw yang telah diratifikasi oleh sierra leone dalam penghapusan praktek FGM yang merupakan budaya dari masyarakat sierra leone untuk proses wanita menuju dewasa. budaya fgm sendiri merupakan salah satu bentuk diskriminasi terhadap perempuan
Untuk menjelaskan penelitian ini Peneliti memperoleh data melalui Jurnal, Buku, Tesis, Laporan Ilmuah, internet dan laporan pemerintah sierra leone kepda cedaw yang diterbitkan oleh komite cedaw. Perspektif yang digunakan adalah perspektif feminisme dengan Teori Feminisme radikal dan dengan Konsep hak asasi manusia.
Dalam penelitian ini penulis mengambil kesimpulan bahwa implementasi cedaw oleh pemerintah sierra leone dalam masalah penghapusan female genital mutilation tidak diterapkan secara baik oleh pemerintah sierra leone dikarenakan pemerintah tidak memasukan undang-undang kedalam hukum nasionalnya. alasan pemerintah adalah dikhwatirkan mengancam kepentingan nasionalnya.
Keywords : convention on the elimination of all form of discrimination against women (CEDAW), female genital mutilation (FGM), violence against women.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.